Breaking News

KESEHATAN: INI, MANFAAT KONSUMSI SAYUR BAYAM



BAYAM memiliki manfaat vitamin, mineral, dan antioksidan yang tak terhitung jumlahnya. Seperti dilansir dari Boldsky, Selasa (30/12/2014), ada sejumlah manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari bayam, yang bisa dikonsumsi dalam bentuk sayur matang atau jus.
Baik untuk sistem saraf
Kandungan magnesium dalam jus bayam memainkan peran penting dalam meningkatkan fungsi sistem saraf dan otot. Magnesium dalam bayam juga baik untuk sistem kekebalan tubuh.
Menyembuhkan peradangan
Bayam mengandung zat anti-inflamasi. Jadi, orang-orang yang memiliki masalah seperti arthritis dan osteoporosis dapat mengonsumsi jus bayam untuk mengatasi gangguan kesehatan.
Membersihkan sistem pencernaan
Bayam dapat dengan baik membersihkan usus, karena kaya akan serat yang lama dicerna usus. Jika Anda menderita sembelit, jus bayam dapat menjadi terapi pereda masalah pencernaan tersebut.
Meningkatkan penglihatan mata
Mengonsumsi jus wortel bersama dengan bayam dapat membantu memerangi gangguan mata non-refraksi, seperti katarak dan rabun senja.
Pembersihan
Mineral alkali yang hadir dalam bayam dapat membantu membersihkan jaringan dalam tubuh. Bayam juga berfungsi dalam membantu menjaga kadar alkali darah.

Tidak ada komentar