Breaking News

MEMPRIHATINKAN KONDISI PASAR CENTRAL WAGHETE DEIYAI PAPUA


Pasar lokal adalah pasar yang membeli dan menjual HASIL BERTANI MASYARAKAT yang selalu mengasilkan uang. Bisa juga dikatakan pasar lokal melayani permintaan dan penawaran dalam satu kota!.SUDAH 10 TAHUN YANG LALU DIMEKARKAN MENJADI KABUPATEN DEIYAI DARI INDUK KABUPATEN PANIAI, kondisi pasar tradisional wagHete?>>salah satu kondisi tidak perna di perhatikan dari pemerintah setempat adalah pasar UMUM WAKEITEI : berbagai,institusi,prosedur, hubungan sosial dan infrastruktur di mana usaha menjual hasil paneng.
DALAM KONDISI MENJUAL HASIL BERTANI MASYARAKAT DEIYAI selalu berhadapan berbagai kendaraan akhirnya tergangu aktivitas berjualan hasil bertani dan mengasilkan abuh pengaruh musim kemarau hal ini pemerintah perlu benahi hasil jualan sebagai modal merai sukses zaman era globalisasi, bukan masyarakat senang hati menunggu pembanggunan yang sedang dibangun oleh pemerintah, hal itu bukan menjadi masyarakat sukses,salah satu pintu roda kemampuan hidup menghidupkan masyarakat untuk membiayai ekonomi dan pendidikan.
Secara historis, pasar berasal di pasar fisik yang sering akan berkembang menjadi - atau dari - komunitas kecil, kota dan kota.

Tidak ada komentar